Jika Dipercaya, Ini Konsep 2 Calon Direksi Perusahaan Daerah 

Didi Cemerlang Calon Direksi PDPHJ dan Ferry Simarmata Calon Direksi PD PAUS.

Siantar, Lintangnews.com | Seperti diketahui, ada 24 orang Calon Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) dan Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS yang mendaftar serta menyerahkan berkas ke Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel).

Masing-masing, 12 orang mencalonkan sebagai Calon Direksi PDPHJ. Dan 12 orang lagi sebagai Calon Direksi PD PAUS.

Kali ini lintangnews.com melakukan wawancara terhadap sejumlah Calon Direksi PDPHJ dan PD PAUS mengenai konsep yang akan dikerjakan, jika nantinya dipercaya memimpin perusahaan daerah milik Pemko Siantar itu.

Salah satunya adalah Didi Cemerlang yang saat ini menjabat Plt Dirut PDPHJ. Untuk konsep kedepannya, Didi menuturkan, pasar tradisional di Kota Siantar harus menjadi cermin pasar tradisional di Indonesia.

Hal ini disampaikan Didi saat dikonfirmasi, Selasa (11/9/2018). Didi mengaku, jika dipercaya kembali menjabat Direksi PDPHJ, maka pasar di Siantar akan diupayakan semakin maju kedepannya.

Disinggung, apa hal yang telah dilakukan selama menjabat Plt PDPHJ, walaupun hanya beberapa bulan, Didi mengklaim telah menerapkan tertib administrasi dan keuangan. “Untuk di pasar, kita telah memulai penataan sedikit demi sedikit,” tandasnya.

Terpisah, Ferry H Simarmata, salah satu Calon Direksi PD PAUS menyampaikan, hal yang paling mungkin akan dikerjakan ketika mendapat kesempatan untuk mengisi kedudukan di perusahaan daerah milik Pemko Siantar itu. Ini adalah menjadikan PD PAUS sebagai ikon kota Siantar kota agrobisnis.

Ferry mengutarakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan nantinya, yakni memperbaiki manajemen perusahaan, dan meningkatkan pendapatan perusahaan sebagai bagian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggali potensi sumber daya yang ada, sesuai dengan ruang lingkup coor bisnis PD PAUS.

“Selain itu saya dan rekan Direksi jika dipercaya nantinya akan menyelesaikan permasalahan perusahaan terkait pemesanan kios yang pernah disepakati,” tutur alumni Universitas Simalungun (USI) ini.

Terkait pembangunan Soho Siantar Mall dan Terminal Agrobisnis, Ferry dengan optimis akan lanjutkan pembangunan proyek Direksi PD PAUS yang sampai saat ini tak kunjung selesai. “Pembangunan Soho Siantar Mall dan Terminal Agrobisnis akan kita lanjutkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protoler Pemko Siantar, Hamam Sholeh menuturkan, usai penutupan pendaftaran Calon Direksi, maka Rabu (12/9/2018), Pansel akan rapat untuk memeriksa  dan memutuskan kelengkapan berkas administrasi dari pendaftar.

“Bagi yang lulus berkas administrasi selanjutnya akan dihubungi untuk mengikuti jadwal UKK. Pansel akan mengadakan pertemuan pada Jumat (14/9/2018) mendatang. Pansel akan menyampaikan pemberitahuan kepada calon yang lulus seleksi administrasi, tentang jadwal pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan,” sebutnya. (elisbet)