Wali Kota Hefriansyah Bersama Rombongan Jamaah Haji Tiba di Siantar

Wali Kota Hefriansyah bersalaman dengan Wakil Wali Kota, Togar Sitorus saat tiba di Masjid Raya Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah bersama rombongan jamaah haji dan hajjah yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Medan disambut kedatangannya di Bandara Kualanamu.

Diketahui, Wali Kota bersama rombongan jamaah haji terbang dengan pesawat Garuda mendarat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jaddah, Selasa (11/9/2019) dini hari pukul 03.00 WIB atau bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah 2018 Masehi.

Kembalinya rombongan Wali Kota bersama jamaah haji disambut Sekda Kota Budi Utari Siregar di Bandara Kualanamu dan diiringi menuju Asrama Haji Medan.

Selanjutnya saat tiba di Siantar, Wakil Wali Kota, Togar Sitorus bersama Forkopimda, tokoh agama dan ratusan keluarga jemaah menyambut di Masjid Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Sekda mewakili kepala daerah dalam sambutannya mengaku, senang melihat proses pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji Kloter 9 yang berasal dari Kabupaten Simalungun, Asahan, Labuhan Batu dan Tobasa berlangsung dengan baik sekali.

“Kita berharap para jamaah menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” sebut Budi Utari.

Wali Kota Hefriansyah tiba di Bandara Kualanamu disambut keluarga.

Ia menyampaikan, dari 135 orang jamaah haji asal Siantar salah satunya Wali Kota Hefriansyah, seluruhnya kembali dalam keadaan baik dan sehat saat tiba di Masjid Raya.

Di tempat yang sama, Hefriansyah  mewakili seluruh jamaah menyampaikan terima kasih dan rasa haru atas proses pemberangkatan hingga kepulangan rombongan semua berjalan lancar.

Seperti diketahui, saat pemberangkatan yakni Senin (30/7/2018) lalu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Abdur Rahman Harahap melaporkan, sebanyak 135 calon jamaah asal Siantar tergabung dalam Kloter 9 terdiri dari laki-laki 53 orang dan perempuan 82 orang.

Dari 135 orang tersebut terdapat calon jamaah haji tertua atas nama Sukarsijon bin Sukandar usia 76 tahun 4 bulan dan yang tertua perempuan atas nama Siti Natiur Siregar binti Saleh Siregar usia 75 tahun 8 bulan.

Sementara yang termuda laki-laki yaitu, Fairuza Uchrowi Nasution bin Agus Sahiri Nasution usia 18 tahun 4 bulan dan termuda perempuan atas nama Cut Rizlani Kholibrian binti T.Thaifur Alhamdany usia 38 tahun 6 bulan. (elisbet)