Oknum Anggota DPRD Tobasa ‘Asyik’ Main HP saat Pembahasan Ranperda P-APBD

Oknum anggota DPRD Tobasa yang asyik bermain HP saat rapat paripurna.

Tobasa, Lintangnews.com | Rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dengan agenda penyampaian dan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Perubahan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2018, justru sejumlah oknum anggota dewan asyik bermain handphone (HP), Senin (10/9/2018).

Sejumlah masyarakat maupun wartawan yang mengikuti rapat paripurna itu merasa kesal atas kinerja oknum anggota DPRD Tobasa yang asyik main game dan media sosial (medsos).

Salah seorang warga, Prengki Silitonga mempertanyakan apakah patut dicontoh kinerja oknum anggota dewan seperti asyik main game dan Facebook pada saat paripurna berlangsung.

“Ini lah kinerja sejumlah oknum anggota dewan yang tidak memikirkan pembangunan Tobasa. Kita meminta Ketua DPRD Tobasa atau Sekretaris Dewan (Sekwan) supaya mengingatkan para anggota dewan jangan main game atau FB pada saat sidang DPRD berlangsung,” papar Prengki, Selasa (11/9/2018).

Menurutnya, harus ada pemberian sanksi kepada anggota dewan yang asyik main HP. Dirinya meminta kepada masyarakat Tobasa jangan memilih oknum anggota dewan tidak peduli kepada masyarakat.

“Jangan pilih anggota dewan selalu main HP pada saat rapat paripurna berjalan, tapi pilihlah yang peduli kepada masyarakat ,” ujarnya. (frengki)

Ini foto-foto sejumlah oknum anggota dewan asyik bermain HP saat berlangsungnya rapat paripurna :