Joshua Silalahi Diharapkan Jadikan Bapera Siantar Organisasi yang Terdepan dan Disegani  

Penyerahan pataka dari Ketua Umum DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq pada Ketua Bapera Siantar, Joshua F Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) kini hadir di Kota Siantar dengan dipimpin Joshua F Silalahi.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum DPP Bapera, Fadh El Fouz A Rafiq dan Abdul Rahman selaku Ketua DPD Bapera Provinsi Sumatera Utara bersama rombongan, Minggu (4/7/2021).

Sebelum menuju area pelantikan, yakni Convention Hall Hotel Horizon, Ketua Umum Bapera bersama rombongan disambut dengan becak BSA di Jalan Medan perbatasan antara Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Usai dilantik , Joshua Silalahi dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik agar bersama-sama berjuang membesarkan Bapera di Siantar.

“Saya juga mengajak seluruh pengurus untuk membangun soliditas dan solidaritas, guna mewujudkan visi dan misi yang merupakan tujuan organisasi,” sebutnya.

Joshua juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Bapera, sekaligus melantik pengurus Bapera Siantar periode 2021-2026. “Kehadiran Ketua Umum Bapera menjadi pemacu semangat bagi kami,” tandasnya.

Sementara itu, Fadh El menyampaikan, Bapera bukan underbouw Partai Golkar. Ini karena pendiri dan pengurusnya diisi dari berbagai latar belakang partai politik (parpol).

Foto bersama pengurus Bapera bersama sejumlah organisasi di Siantar.

Dirinya mengapresiasi semangat pengurus Bapera Siantar yang cukup tinggi. Ia berharap, di bawah kepimpinan Joshua, Bapera mampu menjadi organisasi kemasyarakatan (ormas) yang terdepan dan disegani.

“Kamu tidak akan bisa dihitung sama orang, jika tidak mempunyai pasukan di bawah. 40 ribu anggota harus ditargetkan,” ujarnya.

Fadh El juga meminta kepada Joshua untuk menjalin komunikasi yang baik pada seluruh ormas di Siantar. “Usai pelantikan ini, pengurus di Siantar harus berpacu mengumpulkan anggota. 40 ribu target Kartu Tanda ANggota (KTA) untuk Siantar,” tutupnya sembari mengajak semua pihak untuk bersatu menjaga protokol kesehatan (prokes).

Hadir dalam acara pelantikan itu, Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga, Wakil Ketua DPRD, Mangatas Silalahi, Daniel Siregar selaku Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Sekretaris KNPI Siantar, M Fikri Idris Nasution dan sejumlah pengurus organisasi lainnya di Siantar.(Elisbet)