Jumat Bersih Bersama Sekda Diikuti Ratusan Warga Siantar Marihat

Gotong royong bersama di kompleks gereja HKBP Jalan Durian, Kelurahan Suka Makmur.

Siantar, Lintangnews.com | Gotong royong Jumat Bersih untuk menciptakan kota yang bersih, nyaman, aman serta bebas dari sampah merupakan kegiatan yang sedang digalakkan Pemko Siantar bersama TNI/Polri dan masyarakat setempat terus berlanjut.

Kali ini gotong royong berlangsung di Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (2/11/2018). Tampak gotong royong itu dihadiri Sekda Pemko Siantar, Budi Utari Siregar.

Sekda berharap, kegiatan gotong-royong harus lebih banyak lagi melibatkan masyarakat. Karena pada hakekatnya gotong royong itu di dalamnya ada dinamika, karya, kerja, gaweaan dan kebersamaan.

“Gotong-royong dengan melibatkan masyarakat setempat bersama Koramil dan Polsek serta aparatur Pemko Siantar merupakan suatu cerminan yang dapat dijadikan sebagai jembatan dari toleransi” tutur Sekda yang ikut gotong royong bersama di kompleks gereja HKBP Jalan Durian, Kelurahan Suka Makmur.

Ditambahkan Kabag Humas dan Protokoler, M Hamam Sholeh, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan untuk di tingkatan kota, dan setiap minggu di kecamatan diawali dengan apel pagi.

“Untuk membudayakan gotong-royong, bukan semata-mata tanggung jawab Pemko, peran itu ada pada setiap individu masyarakat dan kelompok masyarakat,” tandasnya. (elisbet)