Jumat Sedekah, Kapolres Asahan Berdiskusi dengan Ratusan Abang Becak

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi saat berbincang-bincang dengan para abang becak.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi bersama jajarannya melaksanakan Jumat Sedekah.

Ini sesuai dengan intruksi Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Brigjen Pol Agus Andrianto yang memiliki program kerja bernama ‘Commander Wish’ yaitu memperbaiki kepercayaan publik dan salah satunya Jumat Sedekah. 

Dengan menghadirikan sebanyak 120 orang abang becak, Polres Asahan melaksanakan makan bersama dan membagikan bingkisan sembako bertempat di Lapangan Adhi Pradana Kota Kisaran, kemarin.

Ketua Serikat Kesejahteraan Masyarakat Penarik Becak (SKMPB) Asahan, Alex Hasibuan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan itu.

Pertemuan antara abang becak dengan Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Polres Asahan di kegiatan it. Kami juga menyadari kekurangan, khususnya bagi penarik becak terkait kelengkapan berkendara. Namun akan selalu menanti peraturan berlalu lintas dan standar berkendara,” ujar Alex. 

Sementara itu Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan akan terus berjalan setiap hari Jumat. Di mana akan berganti ganti dengan kelompok masyarakat lain di Jumat Sedekah itu.

“Kegiatan Jumat Sedekah untuk menjalin komunikasi dan silaturhami. Di mana polisi itu dekat dengan masyarakat, sehingga hubungan itu semakin terbuka. Di sinilah kita beri kepercayaan kepada masyarkat, bahwa polisi itu ada bersama masyarakat,” ujar Yemi.

Kapolres juga menyinggung jelang Pemilu di 2019, di mana kondisi Asahan cukup tetap kondusif. “Dalam memilih boleh bedah pilihan, tapi tidak memutus tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita. Karena kita semua bersaudara, sehingga jangan mau dipecah belah,” ujar orang nomor 1 di wilayah hukum Polres Asahan itu. (handoko)