Jumlah PDP Covid-19 di Simalungun Meningkat 100 Persen

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Vovid-19 Kabupaten Simalungun, Wasin Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Jumlah status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Simalungun meningkat 100 persen dari jumlah sebelumnya.

Sementara status Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 48 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi 929 orang.

Diketahui jumlah PDP Kabupaten Simalungun sebelumnya hanya 1 orang, dan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun, Wasin Sinaga mengatakan, jumlah PDP Simalungun meningkat 100 persen. Dari 1 orang menjadi 11 orang.

“Meski berstatus PDP, pasien itu belum tentu positif Covid-19, karena masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,” jelas Wasin melalui stafnya, Geger, Selasa (7/4/2020).

Wasin berharap kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah, menghindari kontak langsung dengan orang-orang dipusat-pusat keramaian. Jaga kebersihan, sering cuci tangan dan gunakan masker bila berpergian atau keluar rumah.

“Bagi warga Simalungun yang berada di luar kota,dihimbau untuk tidak mudik dulu,  guna mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Wasin. (Zai)