Peduli Terhadap Masyarakat Kecil, Ferry Sinamo Bagikan Bantuan

Ferry SP Sinamo bersama masyarakat usai serahkan bantuan.

Siantar, Lintangnews.com | Atas dasar kepedulian, Anggota DPRD Kota Siantar, Ferry SP Sinamo melakukan bantuan kepada ratusan warga.

Pembagian bantuan dilakukan di sejumlah titik perwakilan seluruh Kelurahan di Kecamatan Siantar Martoba.

“Kita merasa prihatin melihat situasi saat ini, dimana kondisi ekonomi masyarakat sedang kesusahan akibat dampak Covid-19 atau Virus Corona. Mari dibantu semampu kita,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Politisi PDI-Perjuangan ini mengatakan, bantuan walapunu terbatas namun yang menerima mewakili seluruh Kelurahan di n Siantar Martoba.

Disinggung soal peran Pemko Siantar dalam situasi masyarakat saat ini, Ferry menegaskan agar ambil bagian menanggulangi situasi kesusahan ekonomi masyarakat saat ini.

“Masyarakat Siantar banyak yang berpenghasilan harian. Kerja hari ini untuk makan besok. Ketika dia tidak kerja karena terpaksa tutup atau jualannya nggak laku, ini harus dipikirkan,” tutur Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar ini.

Sejumlah warga usai menerima bantuan dari Ketua Tim Ferry SP Sinamo, Evil Eskol Simanjuntak.

Sambungnya, Pemko Siantar harus mengayomi rakyatnya. Ferry menuturkan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo sudah mengambil kebijakan di pembayaran listrik.

“Kita juga meminta kepada Pemko Siantar untuk menggratiskan air minum dengan melakukan klasifikasi pada masyarakat. PDAM Tirtauli tak perlu lagi mencari untung, cukup hasil pendapatan perusahaan untuk membayar gaji pegawai,” tukasnya.

“PDAM Tirtauli tinggal membuat kebijakan atas perintah atasannya, selesaikan. Ini bisa cepat dilaksanakan,” pungkasnya sembari sampaikan agar PDAM turut menggratiskan rumah ibadah dan rumah sosial.

Selain itu, untuk mengatasi ekonomi masyarakat yang berpenghasilan harian, menurut Ferry, pihak Kelurahan harus melakukan pendataan agar dibiayai Pemko Siantar melalui APBD.

“Coret yang belum prioritas kebutuhan rakyat akibat Covid-19 ini yang diutamakan, termasuk dana kelurahan. Artinya harus difokuskan untuk penanggulangan Covid-19 ini,” paparnya.

Ferry juga meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah. “Tetap patuh pada anjuran. Kalau kita patuh, wabah ini pasti segera berlalu,” tandasnya. (Elisbet)