Kader PKK Araskabu Latihan Buat Abon dan Permen dari Pepaya  

Pelatihan membuat abon dan permen dari buah pepaya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kader TP PKK Desa Araskabu, Kecamatan  Beringin, Kabupaten Deli Serdang ikuti pelatihan pembuatan abon dan permen dari Pepaya bertempat di aula kantor Desa setempat, Rabu (4/8/2021).

Pelatihan yang digagas Ketua PKK Desa Araskabu, Rosnani Abdul Rahman Ependi dihadiri Ketua PKK Beringin, Rahimah Angkat Wahyu Rismiana.

Pelatihan dibagi beberapa tempat dan berjarak sebagai upaya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Rosnani menuturkan,kegiatan ini merupakan program PKK Araskabu, dengan tujuan untuk memberi pelatihan sekaligus pemberdayaan kaum ibu atau kader.

“Kita berharap, dengan pelatihan pembuatan abon dan permen dari papaya, para kader dapat ilmu yang bila ditekuni dapat menjadi suatu pekerjaan rumah yang muaranya bisa menopang perekonomian keluarga,” sebutnya.

Sementara itu, Rahimah Angkat mengapreasiasi program PKK Araskabu yang terus berupaya melakukan pemberdayaan bagi kadernya. Pihaknya juga menyarankan pada kader PKKuntuk terus giat berlatih dan berinovasi demi kemajuan Desa nya.

“Saat ini ada beberapa Desa di Beringin yang melakukan pemberdayaan melalui pelatihan-pelatihan. Semoga Desa lainnya dapat membuat program pemberdayaan kader PKK agar bisa maju kedepannya,” papar istri Camat Beringin ini. (Idris)