Kades di Toba Ini Ngaku Sejak Kehadiran PT TPL Pertumbuhan Ekonomi Begitu Pesat

Kepala Desa Tangga Batu Satu, Juner Sitorus.

Toba, Lintangnews.com | Kehadiran perusahaan penghasilan bubur kertas (pulp) atau lebih dikenal dengan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) sejak beroperasi kembali pada tahun 2003 membawa banyak perubahan hingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Tangga Batu Satu, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Tangga Batu Satu, Juner Sitorus di sela-sela kegiatan gotong royong masyarakat bersama PT TPL, Jumat (25/6/2021).

Juner mengaku, merasa bangga dengan adanya perusahaan itu di Desa Tangga Batu Satu. Menurut Juner, kehadiran PT TPL membawa banyak dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Sebelum perusahaan itu beroperasi, dulunya banyak masyarakat yang  pengangguran dan perputaran ekonomi sangat sulit. Sementara untuk saat ini pertumbuhan ekonomi begitu pesat,” kata Juner.

Ditambahkan Juner, sejak kehadiran PT TPL, ada perubahan yang sangat signifikan, baik itu di tingkat kesejahteraan perekonomian masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) semakin meningkat. (Aldy)