Desa Kedai Damar Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase

Kades Kedai Damar, Sakdan Silalahi.

Sergai, Lintangnews.com |  Pembangunan di Desa Kedai Damar, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diproritaskan pada infrastruktur jalan dan drainase, khususnya di Dusun V.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Kedai Damar, Sakdan Silalahi di kantornya, Dusun VI Emplasmen Pabatu, Sabtu (3/8/2019).

Sakdan mengatakan, bahwa musyawarah desa untuk rencana pembangunan tahun 2020 yang bersumber dari dana desa akan dihadiri dari semua perangkat desa, para Kepala Dusun (Kadus), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), utusan Kecamatan dan tokoh masyarakat berjumlah kurang lebih 25 orang.

“Dalam musyawarah desa ini nantinya semua usulah warga, baik para Kadus kita tamping. Dan secara mufakat kita putuskan mengacu skala proritas dengan  jumlah dana desa yang ada,” sebut Sakdan dan menambahkan, ada kurang lebih 1.500 orang warga Desa Kedai Damar.

Menurutnya, ini dilakukan semua bertahap, namun terus berkesinambungan demi mencapai Sergai Sejahtera, kompetitif dan berkelanjutan. (aguswan)