Karnaval Budaya Meriahkan Hari Jadi Tebingtinggi ke 102

Pelepasan karnaval budaya dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 74.

Tebinngtinggi, Lintangnews.com |  Pawai atau karnaval budaya selain menanamkan kepercayaan kepada generasi muda agar budaya bangsa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 74.

“Ini demi sukses pembangunan, dengan mengembangkan daya tarik wisata untuk datang ke Tebingtinggi sebagai kota perdagangan dan kota smart city,” sebut Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan usai menyaksikan karnaval budaya, Sabtu (3/8/2019) bertempat di Anjungan Mimbar Sri Mersing, Jalan Sutomo, Lapangan Merdeka

Umar Zunaidi  juga mengatakan merasa bangga terhadap karnaval budaya, baik dari tuan rumah Tebinginggi yang terdiri dari lintas etnis atau suku, sekolah dan Perguruan Tinggi. Ini termasuk dari daerah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara  termasuk Pekan Baru.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang menyaksikan karnaval budaya itu.

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wali Kota Pekan Baru, Bupati Probolinggo dan Forkopimda.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini dimulai dari tanggal 3 Agustus 2019 dan puncaknya 7 Agustus, dengan menampilkan Tebingtinggi Expo 2019 yang dipusatkan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka.

Tampak hadir menyaksikan karnaval itu, Wali Kota Pekan Baru, Bupati Pekalongan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tebingtinggi dan ratusan warga.

Karnaval dimulai titik startnya dari Kantor Koramil 13 Jalan KF Tandean menuju Lapangan Jalan Sutomo yang dilepas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemko Tebingtinggi, Jumpa Ukur Sembiring.

Dalam karnaval kontingen Kecamatan banyak menyuguhkan atraksi budaya, seperti Jawa, Simalungun, Melayu dan barongsai, sehingga masyarakat terhibur dan antusias menyambutnya. (aguswan)