Kades Pematang Biara Gelar Perlombaan Catur Rakyat

Kades Zulkipli membuka pertandingan catur di Desa Pematang Biara.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Zulkipli mengelar pertandingan catur rakyat yang di salah satu warung kopi (warkop) Desa setempat, Minggu (18/8/2019) dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

Selain pertandingan catur, Zulkipli melalui perangkat desa juga memanjakan warga dengan mengadakan beberapa perlombaan seperti, tarik tambang, joget bola dan panjat pinang.

Pelaksanaan perlombaan juga dibantu mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pematang Biara.

Pertandingan joget bola yang dilaksanakan di Desa Pematang Biara.

Zulkipli mengatakan, setiap tahun pada saat HUT RI, pihaknya selalu ruitn mengadakan berbagai pertandingan. Untuk HUT RI tahun ini, ada banyak perlombaan diadakan, termasuk lomba catur.

“Kami adakan lomba catur, karena banyak peminat pemain catur di desa ini. Intinya perlombaan itu selain untuk merayakan HUT RI  juga untuk menghibur warga, sekaligus diberi hadiah bagi yang juara,” tutur Zulkipli. (Idris)