Tutup Turnamen Pemuda Pancasila Cup III, Ini Pesan Elkananda Shah

Ketua MPC Pemuda Pancasila Simalungun, Elkananda Shah memberikan piala dan hadiah kepada tim manager Komando FC sebagai juara pertama.

Simalungun, Lintangnews.com | Turnamen sepakbola memperebutkan piala bergilir Pemuda Pancasila (PP) Cup III yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Jorlang Hataran resmi ditutup di Lapangan Sepakbola SD Plus Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/8/2019) sore.

Penutupan turnamen itu dihadiri Ketua terpilih Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Simalungun, Elkananda Shah, Camat Jorlang Hataran, Richardo KP Girsang, Kapolsek Balata, AKP Jagani Sijabat, Danramil 09/Tiga Balata, Kapten Inf Leo Sianturi dan Ketua PAC Jorlang Hataran, Mula P Pasaribu.

Dalam sambutannya, Elkananda mengungkap rasa senang, serta mengapresiasi turnamen sepakbola yang dilaksanakan PAC PP Jorlang Hataran dan berlangsung sukses.

Elkananda juga menyatakan, akan mensupport (mendukung) turnamen yang sama untuk tahun depan . Menurutnya, ini akan dijadikan agenda setiap tahunnya.

“Saya akan koordinasi nantinya kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumut dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Simalungun itu.

Dia juga menuturkan, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, jangan hanya pertandingan sepakbola saja yang digelar. “Kalau bisa olah raga lainnya juga diadakan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat ,” sebutnya.

Dalam turnamen itu, selain memperebutkan piala bergilir, kesebelasan yang menjadi juara juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara pertama diraih kesebelasan Komado FC dan menerima uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Juara kedua, PS Persebka Ajibata sebesar Rp 7 juta dan juara ketiga, FC PP Parapat menerima hadiah sebesar Rp 5 juta. Sedangkan juara keempat, PSPB  Sidamanik mendapat hadiah sebesar Rp 2 juta.

Selain itu, panitia juga memberikan hadiah uang kepada pemain terbaik dan pencetak score atau gol terbanyak.

Elkananda yang saat itu mengikuti upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI juga memberikan hadiah tiket gratis masuk ke Taman Hewan Pematangsiantar kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan kelompok drum band Kecamatan Jorlang Hataran. (red)