Kades Sibolahotang Sas Abaikan Teguran Dinas PMD Tobasa

Pengerjaan pembukaan jalan yang belum selesai dikerjakan.

Tobasa, Lintangnews.com | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Toba Samosir sudah menegur Kepala Desa (Kades) Sibolahotang Sas, Kecamatan Balige, Adel Tampubolon, namun tidak diindahkan.

“Kita sudah menegur Kades tersebut, tapi tidak diindahkan. Namun saat ini pekerjaan (pembukaan jalan Dusun Sibulele) itu belum kunjung selesai dengan waktu 90 dan hari kami cukup memperingatkan,” sebut Kepala Bidang (Kabid) PMD, Elister Manurung.

Sebelumnya sesuai pantauan, Kamis (10/1/2019), proyek pembukaan jalan Dusun Sibulele Desa Sibolahotang Sas belum selesai dikerjakan.

Diketahui pembangunan pembukaan jalan itu bersumber dari anggaran dana desa Tahun Anggaran (TA) 2018.sebesar Rp 125.882.800, dengan volume pengerjaan sepanjang 1.012 meter.

Sesuai pengaduan dari warga yang tak mau disebut namanya, ada dugaan pengerjaan dikerjakan  asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi. Selain itu, Kades juga dianggap lalai dan anggap remeh terhadap pengerjaan proyek itu.

Sementara Adel Tampubolon saat konfirmasi menyatakan, belum selesainya pengerjaan itu akibat keterlambatan dana dari bank, sambil berlalu seakan tidak perduli dengan keterlambatan itu. (asri)