Kadisdik Deli Serdang Monitoring ‘Desa Satu’ di Kecamatan Pantai Labu 

Kadisdik Pemkab Deli Serdang, Timur Tumanggor bersama para Kepsek dan guru saat melakukan monitoring di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Deli Serdang, Timur Tumanggor melakukan evaluasi dan monitoring program Desa Satu (Deli Serdang Sekolah Bermutu) di Kecamatan Pantai Labu.

Kedatangan Timur Tumanggor didampingi Kabid GTK, Jamakir disambut Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita, Kepala Desa (Kades), Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru.

Timur Tumanggor langsung memonitoring sekolah percontohan Desa Satu yakni, SD Negeri 104256 Regemuk, SD Negeri 105336 Kelambir dan SD Negeri 104258 Pematang Biara.

Dia mengatakan, kunjungan ini untuk meningkatkan ‘Berseri’ (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah) di Kabupaten Deli Serdang, khususnya Pantai Labu. Menurutnya, ini juga untuk memotivasi para guru dan UPT untuk tetap bersemangat melakukan aktifitas nya di tengah pandemi Virus Corona.

“Kita berharap, para guru yang pintar tamatan SLTA maupun Sarjana jangan cepat berpuas diri. Terus lah berinovasi meningkatkan pendidikan di Deli Serdang,” ujarnya.

Timur menjelaskan, di Deli Serdang ada 28 sekolah berhasil meraih Adiwiyata Nasional dan 4 meraih Adiwiyata Mandiri. Sementara di tahun 2020 terhenti karena Covid-19.

“Memasuki tahun 2021 ini kita gerakan lagi para UPT dan guru terus melakukan pembinaan agar banyak lagi sekolah di Deli Serdang yang meraih Adiwiyata. Dengan kunjungan ini, kita berharap para guru hebat di Deli Serdang terus lah berinovasi agar pendidikan maju dan mempunyai aura yang lebih baik,” ujar Timur. (Idris)