Kajari Tebingtinggi Terima Kunjungan Atlet Panahan Usia Dini

Kajari Tebingtinggi, M Novel bersama atlit panahan usia dini dan pengurus Perpani.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tebingtinggi, M Novel menerima kunjungan atlet panahan usia dini beserta gurunya dan pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), Kamis (21/2//2019) di ruang kerjanya Jalan Yos Sudarso Tebingtinggi.

Selain sebagai Kajari, M Novel merupakan Ketua terpilih Pengcab Perpani Kota Tebingtinggi yang selama ini membina klub-klub panahan.

Atlet usia dini yang berprestasi itu adalah Muhammad Bening Firmansya (9) pelajar kelas III SD IT Mutiara Ibu dan adiknya Bening Ummu Salamah (5). Keduanya datang didampingi gurunya Elfina, Ketua KONI Tebingtinggi, Parlindungan alias Koko, Ketua Harian Perpani, Zulfan Kurniawan dan pelatih yang juga orang tua atlet, Budiono.

Novel menuturkan, keduanya adalah calon atlit Kota Tebingtinggi yang mungkin nantinya bisa ke tingkat nasional maupun internasional, karena usianya masih muda.

“Saya sebagai ketua terpilih, merasa bangga dan berterima kasih kepada semua pihak dan pelatih yang tanpa mengenal lelah melatih mereka dengan keras, sehingga bisa mencapai prestasi ini,” kata Kajari.

Kepada pihak sekolah, dirinya juga ucapkan terima kasih karena dukungannya. Karena nantinya akan kembali ke sekolah, sehingga akan membanggakan sekolahnya dan masyarakat, serta Wali Kota Tebingtinggi.

“Kepada Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan, kami mengharapkan agar lebih mendorong anak-anak usia dini berprestasi dan bisa kita sebut anak ajaib. Kita harapkan mereka bisa menjadi atlet-atlet handal di Sumut bahkan nasional,” sebut Novel.

Sementara Parlindungan menambahkan, KONI Tebingtinggi siap mendukung setiap kegiatan olahraga yang ada di bawah naungan pihaknya, apalagi atlet berprestasi seperti Perpani.

Sebelumnya, Muhammad Bening Firmansya dan Bening Ummu Salamah mengikuti Kejuaraan Wirabraja Open di Bukit Tinggi Simbar pada tanggal 16-17 Februari 2019. Bening Firmansya berhasil meraih 3 medali emas dari kelas eliminasi, kualifikasidan beregu. Sedangkan Bening Ummu Salamah meraih 2 medali perunggu dari kelas eliminasi dan kualifikasi. (purba)