Kakan Kemenag Tebingtinggi Terima Audiensi Bamagnas, Ini Tujuannya

Para pengurus Bamagnas Tebingtinggi bersama Kakan Kemenag, Julsukri Mangandar Limbong.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Di ruang kerjanya, Kamis (7/10/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tebingtinggi, Julsukri Mangandar Limbong menerima kunjungan silaturahmi, sekaligus audiens pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) terkait kepengurusan antar waktu.

Ada pun pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi yang melakukan kunjungan yakni, Ketua, Pdt Sunggu Sirait didampingi P St Pardede, Lukas Tarigan, Pdt C Situmorang, St Arwin HP Silangit, Pdt S Manullang, Pdt Nababan dan Pdt Alman Sianturi.

Pdt Sunggu menyampaikan, kunjungan mereka untuk melaporkan reposisi antar waktu pasca meninggal dunia Ketua Pdt S Sianturi. Juga meminta saran dan petunjuk dari Kakan Kemenag untuk kerja sama bidang kegiatan kerohanian yang selama ini cukup baik di bawak naungan Bimas Kristen.

“Bamagnas merupakan wadah dari seluruh elemen masyarakat Kristen yang mau ikut bergabung dari denominasi gereja. Bamagnas ini juga nantinya akan ada sampai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan,” sebutnya.

Menanggapi itu, Kakan Kemenag didampingi Sekretaris, Pane dan Kasi Bimas Kristen, Sihardiman Nainggolan mengapresiasi, serta memberikan dukungan atas rencana kegiatan Bamagnas.

Julsukri juga memberikan arahan terkait dengan kondisi pandemi saat ini yang belum juga mereda. Menurutnya, agar Bamagnas bisa semakin gencar kepada jemaatnya untuk hidup sesuai protokol kesehatan (prokes) dan mengarahkan ikut divaksin. Ini seperti rencana Bamagnas untuk menggelar Vvaksin bersama Polres Tebingtinggi.

“Saat ini diketahui bersama, Indonesia termasuk daerah kita penyebaran Virus Corona belum lah melandai, meskipun sudah turun dan Tebingtinggi saat ini level 1,” paparnya.

Julsukri juga mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan baru dari BamagnaS. Dirinya berharap, semoga dengan kepengurusan baru ini akan membawa angin sejuk bagi organisasi-organisasi keagamaan di Tebingtinggi dan membawa kedamaian bagi umat.

“Saya berharap, organisasi keagamaan Kristen dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mengisi pembangunan daerah dan negara, serta menjaga kerukunan yang ada dengan terus menggaungkan moderasi,” ucapnya.

Sementara itu, Sihardiman Nainggolan menyebutkan, sudah ada 17 orang tenaga penyuluh Kristen di setiap Kecamatan dan siap bekerja sama dengan Bamagnas. (Purba)