PPKM Turun Level, Bamagnas dan GKPS Tebingtinggi Bersyukur

Pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 ke level 1 di Kota Tebingtinggi karena kasus Covid-19 menurun, membuat Pemko setempat dan para Tokoh Agama ucapkan syukur.

“Meskipun demikian, ebijakan akan lebih fleksibel, relax dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujar Pdt Sunggu Sirait selalu Ketua Badan Musyawarah Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Tebingtinggi, Jumat (8/10/2021).

Sunggu juga menyebutkan, terkait turunnya level PPKM, maka pembatasan kegiatan masyarakat akan lebih renggang, demi meningkatkan sektor ekonomi masyarakat, namun tetap wajib menjalankan prokes.

“Meskipun data Covid -19  turun, masyarakat juga kita harapkan jangan sampai lengah terhadap prokes,” ujarnya.

Sementara itu, Praeses Distrik V GKPS Tebingtinggi, Pdt Renni Damanik di tempat terpisah juga mengaku bangga atas turunnya level itu. Menurutnya, kondisi ini patut disyukuri bersama.

Apresiasi Kinerja Kapolres

Pdt Renni dan Pdt Sunggu juga mengaku bangga atas gigihnya kinerja jajaran Polres Tebingtinggi di bawah kepemimpinan Kapolres, AKBP Agus Sugiyarso dalam melaksanakan vaksinasi.

Diketahui pagi hingga malam hari Polres Tebingtinggi tetap melakukan pengawasan bagi masyarakat untuk tetap mengikuti aturan prokes, sehingga level turun drastis.

“Ini benar-benar apresiasi dari Tokoh Agama buat kinerja jajaran Polres dan Wali Kota Tebingtinggi. Kita bangga atas kepedulian Kapolres untuk kesehatan masyarakat,” sebut keduanya. (Purba)