Kartu Si Kerja Tak Dimuat di RPJMD, Bapemperda DPRD Tuding Bupati Simalungun Inkonsisten

Anggota Bapemperda DPRD Simalungun, Bernhard Damanik.

Simalungun, Lintangnews.com | Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Simalungun, Bernhard Damanik menyebutkan, Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan tindakan yang semena-mena (inkonsisten) dengan janji kampanyenya.

Sebab kartu si Kerja, tak lain salah satu janji politik Radiapoh tidak dicatatkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD). Sementara RPJMD adalah penjabaran dari visi misi dan program kepala daerah, serta pedoman penyusunan RPJPD.

“Ya seperti itu yang kita lihat keinginan Bupati saat ini. Sesuka-suka dia. Sedangkan itu merupakan sudah teragenda di KPU, jika kartu si Kerja itu adalah salah satu visi, misi Bupati Simalungun. Dan tidak bisa dihilangkan hingga periodenya,” ungkap Bernhard.

Lanjut politisi Partai Nasdem Simalungun ini,seusai rapat Bapemperda di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Simalungun di Jalan Jan Horailam Saragih Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (7/10/2021) sore, dalam RPJMD ini tidak dimasukkan kartu si Kerja.

“Maka kita minta agar kartu si Kerja itu dimunculkan dalam visi misi ini. Karena bagian kampanye Bupati pada saat itu. Kita lihat betul saat itu Bupati menunjukkan kartu si Kerja,” tukasnya.

Dimana kartu si Kerja itu sebagai alat bantu kepada masyarakat dalam mencari pekerjaan. “Kita lihat dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus). Kita tetap rekomendasikan dan akan sampaikan kartu si Kerja itu harus masuk. Karena itu n janji politiknya”  tegas Bernhard. (Zai)