Kalahkan PLN, BRI Siantar Melaju ke Final Piala Wali Kota Siantar

Tendangan bebas yang dilakukan pemain BRI Siantar ke gawang PLN.

Siantar, Lintangnews.com | Tim PLN harus mengakui keunggulan BRI Siantar dalam laga turnamen Piala Wali Kota Siantar. Bagaimana tidak, di laga semifinal, PLN harus rela gawangnya diboboli 4 kali tanpa balas.

Bertempat di Lapangan Horbo, Jumat (2/9/2019) tensi permainan cukup tinggi. Mengingat pemenang dalam laga itu dipastikan mendapat tiket di babak final nantinya.

Sayangnya, gol pertama ke gawang PLN terjadi beberapa menit di babak pertama. Ini ditambah lagi dengan gol kedua dan ketiga.

Di babak kedua, BRI Siantar sepertinya ‘haus’ akan gol. Walaupun unggul 3 gol, namun insting menyerang tetap dilakukan. Sehingga pertandingan semifinal berakhir dengan skor 4-0.

Uniknya ke 4 gol itu dihasilkan melalui tendangan Feri, pemain BRI Siantar nomor punggung 8.

Bambang Arianto selaku Manajer PLN mengaku, dari awal dirinya telah meminta kepada pemain memainkan ciri khas sendiri. Hanya saja, akibat gol pertama dan kedua yang terlalu cepat sehingga membuat pemain menjadi down.

“Namun kita tetap berjuang untuk merebut posisi ketiga nantinya, menunggu hasil semifinal antara PS Pemko Siantar melawan Bank Indonesia,” terangnya.

Sedangan B Tarigan selaku Manajer BRI Siantar mengapresiasi para pemainnya yang kembali full time dalam bermain dengan formasi 4-3-3.

“Walau memang tim PLN juga bermain cukup bagus, namun mungkin sedikit grogi. Padahal di beberapa pertandingan, kita lihat PLN bermain cukup kuat. Tetapi memang gol yang diciptakan pemain kita itu gol yang cantik,” ujarnya.

Disinggung di final nantinya, secara mengejutkan, Tarigan justru berharap bertemu dengan PS Pemko Siantar. “Kemarin waktu di babak penyisihan, kita kurang puas dengan skor 1-1. Jadi kita ingin test lagi sama PS Pemko Siantar selaku tuan rumah,” tutup Tarigan.

Ketua Panitia, M Hamam Sholeh diwakili Sekretaris, Lodewijk Simanjuntak mengakui, tensi pertandingan sempat tinggi, namun mudah diredam. Menurutnya, ini karena semangat turnamen itu adalah semangat kebersamaa dan kekompakan menjelang perayaan HUT Republik Indonesia ke 74.

“Terima kasih juga buat Puskesmas Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari yang siaga dalam pertandingan kali ini,” kata Lodewijk. (Elisbet)