Modus Ancam Demo, Ujungnya Memeras, Oknum Aktivis Diamankan Polres Asahan

Ilustrasi.

Asahan, Lintangnews.com | Seorang oknum aktivis berinisial GB (36), diamankan pihak Satuan Intelkam Polres Asahan.

GB diamankan dari lantai ll Cafe Barbara yang terletak di Jalan Diponegoro Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Informasi diperoleh, Sabtu (3/8/2019), GB diamankan sewaktu akan turun dari lantai II cafe tersebut, pada Jumat (2/8/2019) sekira pukul 20.00 WIB.

GB diduga melakukan pemerasan dengan modus, akan melakukan unjuk rasa di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Pemkab Asahan bila uang yang dimintanya tidak dipenuhi korban.

Mendapat informasi dugaan pemerasan tersebut, personil Unit IV Sat Intelkam Polres Asahan segera turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),dan langsung mengamankan GB saat turun dari lantai ll Cafe Barbara.

Bersama GB, sejumlah barang bukti berupa uang Rp 4,9 juta dan 1 unit telepon gengam turut diamankan ke Markas Komando (Mako) Polres Asahan guna penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, GB disebut-sebut meminta Rp 10 juta terhadap korban, agar aksi unjuk rasa di Diskanla tidak jadi dilakukan.

Kasat Reskrim, AKP Riky Pripurna Atmaja mengatakan, setelah diamankan, sselanjutnya GB bersama barang bukti diserahkan ke pihaknya.

“GB dalam pemeriksaan lebih lanjut dan tidak menutup kemungkinan ada nama-nama lain yang akan dimintaie keterangan untuk diperiksa lebih lanjut,” ujarAKP Ricky via telepon seluler. (Heru)