Kampung KB di Siantar Dibutuhkan untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat menyampaikan sambutannya.

Siantar, Lintangnews.com | Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) disebut sebuah instansi yang mendapat mandat untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang.

Termasuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Beberapa permasalahan yang perlu mendapat perhatian khusus yaitu, stagnasi pencapaian program dan semakin melemahnya implementasi program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di lapangan. Maka dipandang perlu beberapa inovasi strategis penguatan program tersebut, melalui upaya pencapaian target dan sasaran cakupan program KKBPK.

“Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan secara utuh dan terintegrasi antar bidang. Baik internal BKKBN maupun lintas sektoral lini lapangan,” ucap Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat meninjau perkembangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Bahsorma Kecamatan Sitalasari, Selasa (28/1/2020).

Hefriansyah mengatakan, Kampung KB dibutuhkan di Siantar, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab, keberhasilan program KB akan membantu dalam meningkatkan kehidupan manusia dan kesejahteraan keluarga pra sejahtera menuju yang lebih baik.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, saya berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, Lurah dan lainnya, untuk berperan lebih aktif dan bersinergis. Sehingga perkembangan tingkat kehidupan penduduk di Kampung KB di Siantar semakin mantap, maju dan jaya,” tandasnya

Turut hadir dalam acara itu, Kasi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar, Kompol Pierson Ketaren, Kadis PPKB, Rumondang Sinaga, Camat Siantar Sitalasari, Hendra Simamora SSTP, Lurah Bahsorma, Suriadi dan lainnya. (Elisbet)