Kapoldasu Tabur Ribuan Bibit Ikan di Perairan Danau Toba

14
Kapoldasu, Irjen Pol Agus Adrianto menabur bibit ikan ke Danau Toba dari atas kapal hias.

Simalungun, Lintangnews.com | Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agus Adrianto menabur bibit ikan di Perairan Danau Toba Pantai Bebas, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun usai membuka acara Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) tahun 2019, Sabtu (12/10/2019).

Kapoldasu bersama rombongan menaiki salah satu Kapal Motor (KM) yang ikut serta dalam perlombaan kapal hias nusantara. Penaburan bibit itu merupakan bagian rangkaian acara PTLF 2019.

Irjen Pol Agus Adrianto juga melepas final Lomba Solu Bolon 500 meter yang dipusatkan di Pantai Bahari.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, selaku Panitia PTLF 2019 menyampaikan, bibit ikan yang ditabur berjumlah 25 ribu.

“Penaburan 1 juta bibit ikan akan dilakukan secara berkelanjutan dan berlangsung hingga tahun depan,” kata AKBP Heribertus.

Sementara Kapoldasu menyampaikan, Danau Toba merupakan prioritas pengembangan pariwisata nasional. Lanjutnya, Poldasu menyambut program pariwisata dengan menggelar kegiatan.

“Danau Toba salah satu destinasi unggulan di Indonesia. Karena itu, kita harus menyambut dengan menyelenggarakan event-event yang selaras dengan program pemerintah,” jelasnya.

Kapoldasu menambahkan, untuk kegiatan tahun ini, event PTLF 2019 dinilai luar biasa. Ini juga sekaligus menyambut penetapan Danau Toba sebagai super prioritas dalam pengembangan dan pembangunan pariwisata oleh pemerintah pusat.

“Tugas dari kita, khususnya pemerintah daerah adalah membantu perpajangan tangan pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” ujar mantan Kapolsek Parapat ini. (rel/zai)