Kapolres Bentuk Kepercayaan Warga Tobasa pada Polri dengan Gowes

Kapolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo dan jajarannya bersama warga Kampung Napitupulu Desa Siantar Tongatonga 3.

Tobasa, Lintangnews.com | Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo mengajak seluruh lapisan masyarakat muda dan tua untuk hidup sehat dengan berolahraga sepeda (gowes) supaya tetap sehat dan bugar.

Selain itu, mengajak elemen masyarakat bergabung dengan Gowes Polres Tobasa 2019, Sabtu (27/7/2019).

Hal ini dilakukan Kapolres bersama personil Polres Tobasa dengan melaksanakan gowes untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Disamping berolahraga sepeda, Kapolres menikmati segarnya udara dan indahnya pemandangan di pinggiran Sungai Asahan, termasuk pematang sawah yang mengguning serta berkelliling ke desa-desa.

Tepatnya di Kampung Napitupulu Desa Siantar Tongatonga 3, Kapolres melakukan dialog dengan masyarakat setempat. Ini dalam upaya mendekatkan Polri kepada masyarakat, serta menanyakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di desa tersebut.

“Agar Polri mendapat hati di masyarakat dan dicintai, kita harus mengerti keinginan masyarakat. Selain itu, masyarakat juga mengetahui Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, salah satunya dengan turun mendatangi warga,” terang Kapolres.

AKBP Agus juga mengagumi salah satu bangunan Rumah Batak di Desa Siantar Tongatonga 3. Ini merupakan bangunan Rumah Batak yang tua dan masih terlihat bagus dan kuat.

Terlihat ornamen bangunan memiliki ciri khas Batak nya. Ini membuktikan kekayaan kebudayaan Batak. Apalagi terlihat bangunan dapat berdiri kokoh tanpa menggunakan paku namun dengan cara jepit dan pahat. (asri)