Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu Bantu Warga Penderita Cacat Fisik

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu saat memberikan bantuan pada Julia Astina.

Siantar, Lintangnews.com | Tugas Kepolisian adalah mengayomi dan melayani masyarakat, nampaknya hal itu benar-benar diwujudkan Polres Siantar.

Usaha mereka untuk hadir ditengah-tengah Masyarakat tidak hanya pengamanan saja, tetapi juga dalam bentuk pelayanan dan langsung bersentuhan dengan Masyarakat.

Seperti dilakukan Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu sat memberikan bantuan tali asih kepada penderita cacat fisik, Julia Astina (38) warga Jalan Teratai No 18, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

Julia menderita patah tulang kaki sebelah kiri selama 3 tahun, sejak dirinya ditabrak pengendara mobil saat mengendarai becak bermotor (betor), Jumat (14/6/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

“Sebelumnya kita mendapat informasi dari masyarakat, jadi langsung turun ke lokasi. Kita lihat kehidupannya ternyata memang di bawah garis miskin. Jadi kita beri bantuan ala kadarnya,” ujar Kapolres, Jumat (14/6/19).

Tak hanya itu, Kapolres juga sudah meminta kepada Kepala Dinas Sosial Pemko Siantar segera mengeluarkan Kartu Indonesia Sejahterah (KIS) dan Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Saya konfirmasi ke Pak Kadis, katanya akan diusahakannya mengeluarkan kartu BPJS dan kartu KIS nya, supaya kaki kiri ibu Julia dioperasi dan bisa berjalan,” ucap AKBP Heribertus

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Siantar, Pariaman Silaen pihaknya memastikan untuk mengeluarkan kartu BPJS dan Kartu KIS atas nama Julia Astina.

“Kita usahakan selama 2 hari ini untuk mengeluarkan kartu BPJS dan KIS yang bersangkutan,” ujarnya.

Pariaman menyampaikan, untuk biaya perobatan yang bersangkutan akan digratiskan. “Jadi, nanti bantuannya dari BPJS APBD kota, itu lah kira-kira. Jadi nanti dari situ lah, jadi gratis pengobatan bersangkutan,” ujar Pariaman.

Sementara Julia Astina didampingi sang suami Wahono mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang sudah respon dengan kondisi dirinya.

“Semoga kebaikan dari bapak Kapolres dapat menjadi amanah dan menjadi pemimpin baik,” ucap ibu 4 orang anak ini. (Irfan)