Kapolres Siantar Sertijab 8 Posisi di Jajaran Utama

Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat melakukan sertijab sejumlah posisi di jajaran utama.

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 8 posisi di jajaran utama, Selasa (16/11/2021).

Ini masing-masing jabatan, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kabag Log (Sarpras), Kasat Binmas, Kasat Res Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Intel Kam dan Kapolsek Siantar Timur.

Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat datang pada Wakapolres yang baru, Kompol Ismawansa dan semua pejabat baru lainnya, selamat bergabung di Polres Siantar.

“Selamat atas jabatannya. Semoga semakin eksis dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, serta cepat beradaptasi dengan personil Polres Siantar, terhadap lingkungan khususnya Kota Siantar serta bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas,” sebut Boy Sutan.

Lanjut Kapolres, melalui sertijab ini kiranya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan etos kerja dan semangat kerja. Sementara kepada seluruh personil jajaran Polres Siantar, Boy Sutan berpesan agar hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra Polri.

“Karena keberadaan Polri merupakan amanat rakyat. Yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian Polri,” paparnya.

Jabatan Wakapolres Siantar yang sebelumnya sejak bulan Mei 2021 lalu sudah menjalani purnabhakti (pensiun), mengalami kekosongan selama 6 bulan.

Kemudian jabatan bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) sebelumnya masih dibawah naungan Kabag Sumda.

Namun setelah terbitnya Perpol Nomor 2 Tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resort dan Kepolisian Sektor, bagian Sarpras diganti menjadi Bagian Logistik. Terbitnya Perpol itu menempatkan pejabat baru sebagai Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) di Polres Siantar.

“Untuk itu saya berharap kepada pejabat baru Bagian Logistik dapat segera beradaptasi dengan personil Polres Siantar, terlebih terhadap lingkungan khususnya Kota Siantar,” tutup Boy Sutan. (Rel)