Kapolres Simalungun Ikuti Tabligh Akbar dan Peringatan Isra Mi’raj

Kegiatan Tablig Akbar dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Taqwa Bahjambi, Nagori Bahjambi.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengikuti Tabligh Akbar dan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Taqwa Bahjambi, Nagori Bahjambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Selasa (2/4/2019) malam.

Kegiatan itu mengambil tema ‘Aku, Kamu, Kita Satu Hati, Menuju Indonesia yang Rahmatan Lil’alamin’, dengan penceramah Al Ustadz Amran H Saragih dan dihadiri jemaah sekitar 1.000 orang.

Penanggung jawab kegiatan, Eddy Usman selaku General Manager Distrik 1 PTPN IV, serta turut hadir Osmar Tanjung (Komisaris Independen PTPN IV), Mahdi Al Haris (General Manager Distrik 2), anggota DPRD Sumut, Amelia Nasution, para karyawan dan staf PTPN IV Distrik I Bah Jambi yang beragama Islam dan masyarakat sekitar.

Seluruh jamaah yang hadir melaksanakan Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan makan malam bersama yang disediakan oleh panitia. Usai makan bersama, jamaah langsung melaksanakan Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan hiburan musik religius yang diisi dengan lantunan Kasidah dari ibu-ibu karyawan PTPN IV Bahjambi.

Ketua Panitia, Rudi Hendrawan Simatupang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang mendukung, sehingga acara dapat berlangsung serta kepada undangan dan jemaah yang hadir.

Kapolres saat menyampaikan sambutan dari Forkopimda Kabupaten Simalungun mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), serta penghargaan dan terimakasih kepada panitia yang sudah mengundang pada acara tersebut.

AKBP Marudut juga menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Simalungun, JR Saragih berhalangan hadir berhubung meninjau jalan longsor di Kecamatan Tanah Jawa.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memberikan hak suara pada tanggal 17 April 2019 nanti. “Jangan golput. Jangan mau ditakut-takuti dan diintervensi oleh pihak lain. Polri menjamin keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai,” ucap AKBP Marudut.

Sementara tausiah Ustadz Amran Saragih mengajak umat untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, dengan berpegang pada Alquran dan hadist. Dirinya juga mengajak umat untuk tetap bersatu menjalin Ukhuwah Islamiyah.

Amran juga berpesan, agar umat lebih mengutamakan bermuasabah (intropeksi diri atau tidak menyalahkan orang lain) karena di Indonesia saat ini menjelang Pemilu, sehinga jangan suka mencari-cari kesalahan orang lain dan menyalahkan pihak lain namun minim intropeksi diri.

“Jangan menyebarkan fitnah, hoax dan gibah karen dilarang oleh agama Islam dan itu dosa. Bila saudara kita salah jangan mencela atau menghujat, namun perbaiki sesuai yang diajarkan Rosulullah,” tambahnya.

Menurutnya, beda pilihan itu biasa dan perbedaan adalah karuniah Allah, sehingga saling menghormati perbedaan dan tetap menjaga ukhuwah. “Jangan melampaui batas dan berlebih-lebihan, serta jangan riya dalam beribadah, jamaah wajib meneladani ahlak dan prilaku Rasullah SAW,” tutup Ustadz. (rel/zai)