Tebingtinggi Gelar Budaya Generasi Millennial di PRSU 2019

Wali Kota Umar Zunaidi berfoto bersama para penari pelajar Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pemko Tebingtinggi menggelar pentasan budaya generasi millennial di panggung hiburan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Rabu (3/4/2019) langsung dihadiri Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan dan para pejabat administrator dan pengawas serta masyarakat.

Dalam kegiatan itu diawali dengan tarian berjudul ‘tari lemang’ oleh para pelajar  di bawah asuhan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemko Tebingtinggi.

Ada juga penampilan sejumlah tari-tarian budaya hasil kreasi putra-putra Tebingtinggi. Ini termasuk peragaan busana berciri khas Kota Tebingtinggi.

“Tidak kita siapa lagi yang mempertahankan budaya kita. Kita tidak boleh mencintai budaya bangsa lain, dan ini dibuktikan oleh putra-putri Tebingtinggi bahwa generasi millennial Tebingtinggi cinta bangsa dan budaya daerah,” sebut Wali Kota dalam sambutannya.

Dikatakan Umar Zunaidi, jika melihat penampilan para artis putra-putri Tebingtinggi, kemana pun Pemko akan mendampingi dan memperhatikannya.

Pagelaran juga diisi dengan penampilan sejumlah daerah termasuk tarian etnis  Simalungun dan Melayu.

Kadis Pendidikan  (Kadisdik). Pardamean Siregar melalui Kepala Bidang (Kabid), Kartini mengakui penampilan malam itu cukup memukau pengunjung yang hadir. (purba)