Kapolres Simalungun Pantau Pleno Penghitungan Suara di Kecamatan Tanah Jawa

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat bercengkrama dengan PPK Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan pantau pleno penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak di Kecamatan Tanah Jawa, Senin (22/4/2019).

AKBP Marudut mengatakan, tidak perlu khawatir, karena Polri melindungi dan mengayomi serta mengawal mulai tahap pemungutan sampai pleno penghitungan suara.

“Tak perlu khawatir, Kita melindungi dan mengayomi. Kita melakukan pengawalan mulai tahap pemungutan dan sampai tahapan pleno penghitungan suara,” jelas AKBP Marudut.

Dikatakan Kapolres, banyak isu mengenai hasil penghitungan suara. Namun jika ada laporan langsung ditanggapi.

“C1 (penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara) sudah ada sama kita untuk mencocokkan. Kalau ada seperti itu, laporkan. Jangan coba melakukan penggelembungan suara,” tegasnya.

Lanjutnya, mulai dari pemungutan sampai pleno penghitungan suara di 2.646 TPS terus dilakukan pengawalan dan jika ada perbedaan langsung mengecek data yang ada.

“Jika tak ada kesesuaian kita dalami. Contoh, ada kertas suara pemilihan Presiden masuk ke kotak DPR atau DPD, kita bereskan langsung,” papar Kapolres sembari memantau pleno penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tanah Jawa.

Turut mendampingi Kapolres Simalungun, Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H Panggabean. Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus. Danramil Balimbingan, Kapten Inf Leo Sianturi dan Camat Tanah Jawa. (rel/zai)