Kapolres Simalungun Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkada 2020

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo memimpin apel serpas pengamanan Pilkada 2020.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo didampingi Waka Polres, Kompol Elfianto pimpin apel pergeseran pasukan (serpas) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun tahun 2020.

Apel berlangsung di Lapangan Aspol Polres Simalungun, Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Senin (7/12/2020).

“Mari kita laksanakan tugas pengamanan Pilkada di Simalungun dengan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga netralitas sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri),” sebut AKBP Agus.

Kapolres juga meminta, agar tetap menjaga kesehatan, mengingat saat ini cuaca ekstrim yang setiap saat berubah-ubah. AKBP Agus menekankan, agar menjaga keselamatan diri mengingat wilayah Simalungun cukup luas dengan lokasi yang berbeda-beda kerawanannya,

“Segera laporkan apabila rekan-rekan sekalian menemukan masalah dalam melaksanakan pengamanan, tingkatkan komunikasi dan jaga kordinasi kepada pimpinan penanggung jawab di wilayah pengamanan (PAM) masing-masing,” tukasnya.

Dirinya juga meminta agar meningkatkan sinergitas TNI-Polri bersama pejabat pemerintah di lokasi masing-masing PAM, termasuk unsur KPUD dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tetap dijaga guna mendukung pengamanan Pilkada 2020 di Simalungun yang aman, bersih, transparan dan sehat.

“Mengingat saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, saya berharap rekan-rekan agar melaksanakan tugas dengan menginplementasikan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan Virus Corona. Selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan jaga kebersihan,” himbau Kapolres.

Usai apel, personil Polri termasuk BKO Brimob Polda Sumatera Utara sebanyak 6.432 orang langsung berangkat ke tempat ploting pengamanan sesuai lokasi masing-masing.

Kegiatan pergeseran pasukan itu dihadiri Pamatwil Poldasu Wilayah Simalungun Karorena Poldasu, Kombes Pol Mas Gunarso didampingi Kompol Makhoita Hia, para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan personil Polres Simalungun. (Rel/Zai)