Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan pimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba dan Kapolsek Bosar Maligas, serta pelantikan Kasat Bimas, Rabu (3/10/2018) di Mapolres Simalungun, Pematang Raya.

Upacara sertijab dan pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Kepala kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : Kep : 968 / IX / 2018, tanggal 07 September 2018 dan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : Kep / 1000 / IX / 2018, tanggal 18 September 2018.

Pejabat yang melaksanakan sertijab yakni Kasat Reskrim, AKP Poltak YP Simbolon pada AKP Ruzi Rusman. Kasatres Narkoba, AKP Juriadi Sembiring pada AKP Heri Edrino Sihombing. Kapolsek Bosar Maligas, AKP Rahidin Siregar pada AKP IR Jagani Sijabat dan pelantikan Kasat Binmas, AKP Yani Sinulingga.

Kapolres menuturkan, pelaksanaan sertijab ini merupakan hal yang biasa di lingkungan organisasi Polri dalam peningkatan kinerja Kepolisian. Dirinya mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan terima kasih pada pejabat lama.

“Dengan adanya pergantian pejabat ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama serta melanjutkan inovas terbaik. Terima kasih kepada ibu pejabat yang lama sudah membantu organisasi Bhayangkari. Selamat datang kepada ibu pejabat baru bergabung dengan keluarga Bhayangkari Polres Simalungun. Semoga seluruh personil Polres Simalungun dapat bergandengan tangan menghadapi tugas kedepannya,” tutup Marudut.

Usai upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut oleh pejabat yang lama dan baru di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun. (zai)