Kapolres Taput Pimpin Sertijab Kapolsek Pangaribuan

Kapolres Taput, AKBP Horas Marisi Silaen memimpin sertijab Kapolsek Pangaribuan.

Taput, Lintangnews.com | Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Horas Marisi Silaen bertindak selaku inspektur upacara dalam serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Pangaribuan, Jumat (21/2/2020) di lapangan upacara Polres setempat.

Sertijab Kapolsek dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Sumut Nomo : ST/100 / I / 100/KEP/2020 tanggal 31 anuari 2020.
Dalam surat telegram itu, memberhentikan pejabat lama, AKP Syamsul Bahri sebagai Kapolsek Pangaribuan dan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsekta Tanah Jawa Resor Simalungun.

Sedangkan jabatan Kapolsek Pangaribuan diemban Iptu Simbolon (Pejabat Sementara atau Pjs) yang sebelumnya sebagai Kanit Reskrim Polsek Pangaribuan.

Saat membacakan sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih pada pejabat lama, atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas 2 tahun 5 bulan menjadi Kapolsek Pangaribuan.

“Kita mengharapkan, di tempat tugas yang baru sebagai Kapolsekta Tanah Jawa, harus lebih berprestasi lagi. Ini agar kita juga bangga, ada anggota Polri produk Polres Taput mampu melaksanakan tugas dimana pun di tempatkan,” sebut AKBP Horas.

Untuk Pjs Kapolsek Pangaribuan, Kapolres menuturkan, tugas dan tanggung jawab semakin berat. Karena dulunya sebagai Kanit Reskrim, sekarang menjadi Pjs Kapolsek, sehingga patut disyukuri.

“Saya mengharapkan kepercayaan pimpinan jangan disia-siakan. Tingkatkan kinerja dan prestasi , serta bangun komunikasi dengan semua pihak untuk bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Pelihara keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas), jaga kekondusifan wilayah, serta jadilah sebagai pemimpin yang bertanggung jawab,” paparnya mengakhiri. (Gihon)