Kapolres Tobasa Pimpin Sertijab, Iptu Esron Napitupulu jadi Kapolsek Habinsaran

Kaolres Tobasa, AKBP Agus Waluyo saat memimpin sertijab. (asri/LN)

Tobasa, Lintangnews.com | Kapolres Toba Samosir (Tobasa), AKBP Agus Waluyo memimpin serah terima jabatan (sertijab) kepada 7 orang personil Polri dan salah satunya purna bhakti, Senin (5/8/2019).

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, penghargaaan dan selamat kepada pejabat yang lama, atas pengabdian dan dedikasi selama ini dalam melaksanakan tugas di Polres Tobasa.

“Sertijab yang kita laksanakan hari ini merupakan suatu hal wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Ini dalam rangka penyegaran pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi,” kata Kapolres.

AKBP Agus juga mengucapkan selamat atas promosi dan bertugas dengan tanggung jawab yang sebaik-baiknya. Untuk pejabat baru, dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Tobasa.

“Saya percaya saudara akan lebih mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang tidak dilakukan pejabat lama,” kata Kapolres.

Adapun ketujuh personil yang sertijab yaitu, Waka Polres Kompol Jonson Butarbutar, menggantikan Kompol Arifin Siagian, Kabag Ren, Kompol Panusunan Tampubolon menggantikan Kompol Charles Napitupulu dan Kabag Ops, Kompol Efendi Sinaga menggantikan Kompol Jonson Butarbutar.

Selanjutnya, AKP Tio Marlin Simbolon sebagai Kasat Lantas menggantikan AKP Selvintriansih, AKP Herry Sugiharto Kasat Binmas menggantikan AKP Leonard Simanjuntak, AKP Jumpa Aruan Kapolsek Balige menggtikan AKP Ruben dan Iptu Esron Napitupulu Kapolsek Habinsaran menggantikan AKP Arlen Siagian.

Kabag Ops yang baru, Kompol Drs Efendi Sinaga berharap semakin maksimal terjalinnya sinergitas Polres Tobasa kepada awak media di wilayah hukum Polres Tobasa, sehingga menjadi tolak ukur kinerja Polri di Kabupaten Toba Samosir.

Seperti diketahui fungsi dan tugas Kabag Ops, Menyelenggarakan dan melaksanakan pembinaan data/informasi, jajaran Polres Tobasa, menyelenggarakan pekerjaan/ kegiatan staf dalam managemen operasional khususnya yang bersifat terpadu baik antar fungsi operasional maupun yang secara bersama melibatkan komponen lain dari kekuatan pertahanan.

Melaksanakan pengkajian masalah-masalah yang berkaitan dengan bidang operasional Polres Tobasa dan mengatur penyelenggaraan gelar operasional maupun laporan kesatuan sesuai kebutuhan, terang Kabag Ops.

Terpisah, Kompol Charles Napitupulu, yang telah Purnabhakti mengatakan, selama bertugas di Polres Tobasa merasa sangat senang, dan mendapat dukungan dari seluruh personel Polres Tobasa. Namun yang lebih berkesan menurutnya, dukungan dan kerjasama kemitraan dengan pihak media di wilayah Kabupaten Toba Samosir.(asri)