Kapolsek Bandar Khalifah Jadi Pembina Upacara Hari Pahlawan di SMAN 1

Kapolsek AKP Sopian menjadi pembina upacara Hari Pahlawan di SMAN 1 Bandar Khalipah.

Sergai, Lintangnews.com | Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November oleh seluruh masyarakat Indonesia baik di lingkungan pelajar, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan instansi lainnya dengan melaksanakan upacara, Sabtu (10/11/2018).

Adapun kegiatan upacara Hari Pahlawan tahun 2018 mengambil tema ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’.

Kali ini, Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Sopian yang menjadi pembina upacara  di SMA Negeri 1 Bandar Khalifah. Selain membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos), Kapolsek juga menyampaikan titipan dari Kapolri berupa pesan kamtibmas dan semangat kepahlawanan untuk para pelajar dimulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya,” sebut AKP Sopian.

Foto bersama Kapolsek, AKP Sopian bersama para guru dan pelajar SMAN 1 Bandar Khalifah.

Kapolsek yang hadir dengan seluruh jajaran Polri menuturkan, setiap siswa siswi harus bisa menghargai jasa pahlawan dengan belajar giat. Selain itu, wajib menjaga keamanan dan keselamatan saat berangkat dari sekolah dan sepulang dari sekolah dan terutama menjauhkan diri dari narkoba.

AKP Sopian juga meminta agar memanfaatkan handphone (HP) Android dalam membuat suatu yang positif.

“Seluruh siswa-siswi harus bisa menghargai jasa pahlawan dan terus berjuang untuk menggapai cita-cita. Di mana negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri, pandangan global yang mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaakan kemajuan teknologi,” ucapnya.

Pantauan lintangnews.com, dari beberapa sekolah yang melaksanakan upacara Hari Pahlawan yang langsung dipimpin personil Polsek Bandar Khalifah di masing-masing sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, berjalan lancar dan aman. (PS)