Kapus Araskabu Resmikan Posyandu Janur Kuning Pasar V Kebun Kelapa

Kapus Araskabu, Sri Mahyuni didampingi Pasar V Kebun Kelapa, Sumantri saat meresmikan Posyandu Janur Kuning.

Deliserdang, Lintangnews.com | Kepala Puskesmas (Kapus) Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sri Mahyuni meresmikan pemakaian Posyandu Janur Kuning Dusun Amal Bakti Desa Pasar V Kebun Kelapa, Selasa (22/1/2019).

Peresmian itu dihadiri Kepala Desa (Kades) Pasar V Kebun Kelapa, Sumantri, Ketua TP-PKK Desa, Ade Novita dan para kader Posyandu.

Sumantri mengatakan, Posyandu Janur Kuning dibangun melalui anggaran dana APBN tahun 2018. Menurutnya, saat ini sudah ada 3 Posyandu yang berdiri di Desa Pasar V Kebun Kelapa, di mana 2 lagi sudah dibangun pada tahun 2016 dan 2017.

“Harapan kami dari pemerintahan desa, agar warga dapat memanfaatkan Posyandu sebagai tempat memeriksakan kesehatan ibu dan anak ,juga melakukan imunisasi. Tujuan kami Posyandu itu dibangun agar warga  bisa sehat,” sebut Sumantri.

Sementara Sri Mahyuni mengapresiasi kinerja Kades Sumantri yang telah membangun posyandu, sehingga menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan warganya khususnya ibu dan anak.

“Kami juga melihat banyaknya antusias para ibu-ibu yang datang ke Posyandu membawa anaknya. Ini membuktikan, warga desa sudah sadar terhadap pentingnya arti kesehatannya. Dengan diresmikannya Posyandu ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan demi kesehatan,” ujar Sri Mahyuni.

Sebelumnya dalam kegiatan itu dilakukan sosialisasi pentingnya memiliki kartu Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang disampaikan Staf Puskesmas Araskabu, Efdinar Sinaga. (idris)