Karang Taruna Gunung Malela Gotong Royong Bersihkan Parit Jalinsum

Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela, Thaleb Khan (berdiri) saat bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan parit.

Simalungun, Lintangnews.com | Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun gotong royong bersama membersihkan parit Jalan Lintas Umum (Jalinsum) di wilayah Kecamatan tersebut.

Ini demi melaksanakan amanah dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk agar menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Adanya amanah untuk menggalakkan kembali gotong royong di seantero wilayah Kabupaten Simalungun ini dibenarkan Ketua Karang Taruna Gunung Malela, Thaleb Khan.

Menurut Thaleb Khan, Jumat (14/12/2018), aksi gotong royong dilaksanakan, selain melaksanakan amanah, juga karena peduli akan lingkungan.

Pasalnya ini mengingat parit bahu Jalinsum persisnya di Jalinsum Km 12 Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, sering tidak tertampung curah air hujannya.

“Akibat curah air hujan sering tidak tertampung, hingga menggenangi badan jalan dan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” ucap Thaleb.

Selain Kecamatan, pengurus Karang Taruna Nagori Bangun juga terlibat, termasuk masyarakat yang berada di sekitar lokasi juga ikut membantu berpartisipasi.

Dikatakan, Thaleb, aksi itu juga demi kelancaran tertib berlalu lintas. “Sebentar lagi kan umat Kristen merayakan Hari Natal, dan Tahun Baru. Tentunya kegiatan ini melancarkan tertib berlalu lintas,” pungkas Thaleb. (zai)