Karang Taruna Nagori Marihat Baris Peringati Hari Pahlawan

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Karang Taruna Nagori Marihat Baris.

Simalungun, Lintangnews.com | Karang Taruna Nagori Marihat Baris melaksanakan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 dengan melaksanakan kegiatan gotong royong, ngobrol pintar bersama aktivis dan penanaman pohon.

Tampak hadir pada kegiatan itu, pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun yang diwakili Sekretaris, Adi mewakili Pemerintahan Desa, Sekretaris Desa, Lilik Solihin serta beberapa aktivis dan pemuda pemudi gereja.

Kegiatan dilaksanakan, Sabtu (10/11/02018) dari pagi dengan kegiatan gotong royong bersama.

Dilanjutkan sekira pukul 15.00 WIB dengan ngobrol pintar bersama para aktivis dan penanaman bibit pohon (go green) di Nagori Marihat Baris.

Kegiatan penanaman pohon dalam memperingati Hari Pahlawan.

Ketua Karang Taruna Nagori Marihat Baris, Ahmad Yudha Wila menyampaikan, workshop ini bertujuan membuka pola pikir masyarakat tentang tata cara berwirausaha. Pihaknya juga mengharapkan support atau dukungan dari masyarakat Marihat Baris.

“Ini agar kiranya Karang Taruna Marihat Baris yang baru di SK diterima dan disukai nantinya. Kalau bisa dibimbing dan mari bersama memajukan Nagori Marihat Baris ini,” sebut Ahmad Yuda.

Sementara Adi berharap, agar kiranya Karang Taruna Nagori Marihat Baris ini terus berkiprah untuk berbuat di wilayahnya.

Menurutnya, ini merupakan pertama kali untuk Simalungun, Karang Taruna Nagori Marihat Baris melaksanakan kegiatan workshop kewirausahaan dan penanaman pohon.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan Karang Taruna Nagori Marihat Baris.

“Dengan adanya kegiatan ini semakin mendekatkan Karang Taruna dengan masyarakat. Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan langsung nantinya dan tetap semangat,” sebut Adi.

Sekdes Nagori Marihat Baris, Lilik Solihin menyampaikan apresiasinya kepada Karang Taruna Nagori Marihat Baris yang baru saja dikeluarkan SK nya, namun sudah dapat berbuat langsung dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan kedepan bisa semakin geliat lagi dan dirancang kegiatan apa yang akan dilaksanakan agar dapat kita usulkan juga masuk dalam anggaran nantinya. Mudah-mudahan 2019 kita usahakan nanti agar ada kegiatan lainnya yang dapat dibuat tidak jalan di tempat saja,” tuturnya. (rel)