Karang Taruna Nilai Elfiani Sitepu Tidak Layak Jabat Kadisdik Simalungun

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bona Uli Rajagukguk dan Kadis Pendidikan, Elfiani Sitepu.

Simalungun, Lintangnews.com |  Karang Taruna Kabupaten Simalungun meminta Bupati JR Saragih mencopot jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) dari Elfiani Sitepu.

Hal itu dimintakan, karena Elfiani Sitepu dinilai tidak layak menjabat Kadisdik seiring tak hadirnya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Simalungun, Selasa (9/7/2019) kemarin.

Menyikapi hal itu, Bona Uli Rajagukguk selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun mendesak Bupati mencopot Elfiani Sitepu dari jabatannya.

“Ini lah mutu seorang kadis di Simalungun ini. DPRD saja tidak disegani, apalagi masyarakat. Bagaimana Kadis seperti itu,” ujarnya, Rabu (10/7/2019).

Menurut Bona Uli, penempatan Elfiani Sitepu sebagai Kadisdik tidak layak dan menimbulkan persoalan baru di dinas tersebut.

“Saya rasa penempatannya sebagai Kadisdik tidak layak. Karena, sikapnya tidak sebagai panutan buat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Simalungun,” imbuhnya.

Selain mendesak copot jabatan Elfiani Sitepu, Bona Uli juga memohon kepada DPRD Simalungun untuk harus bersikap tegas.

Sayang, terkait adanya desakan ini, Elfiani Sitepu yang kedua kalinya tidak dapat dimintai tanggapan. Ini karena dirinya langsung memblokir WhatsApp (WA) nya. (Zai)