Kasi PMD Pantai Labu Buka Musrenbang Desa Binjai Bakung

Kepala Desa Binjai Bakung, Topan menyerahkan berita acara musrenbang tahun 2019 kepada perwakilan BPD.

Deliserdang, Lintangnews.com | Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Pantai Labu, Abdul Mufid membuka pelaksanaan musyarawah rencana pembangunan (musrenbang) Desa Binjai Bakung Tahun 2019, Rabu (30/1/2019) bertempat di aula kantor Desa setempat.

Hadir pada musrenbang itu, Kepala Desa (Kades),Topan, Pendamping Desa, Joy Sirait, Babinsa, Serka MSB Panjaitan, Bhabinkamtibmas, Aiptu R Gultom, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), elemen perempuan,tokoh masyarakat, Kepala Dusun dan masyarakat Binjai Bakung.

Abdul Mufid mengatakan,kegiataan musrenbang harus dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, musrenbang penting sekali dilaksanakan agar semua usulan dari warga dapat di masukkan dalam rencana pembangunan desa.

“Namun usulan-usulan itu kalau bisa yang menjadi prioritas didahulukan agar dapat menyentuh ke masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kades Topan berharap, masyarakat bijak mengusulkan rencana pembangunan di desa nya. Ini agar di tahun depan dapat dinikmati oleh semua masyarakat.

“Usulan-usulan seperti infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat desa harus menjadi prioritas untuk di perjuangkan ke musrenbang tingkat Kecamatan nantinya,” ungkap Topan.

Sementara itu Wakil BPD, Suyoto mengucapkan selamat melaksanakan musrenbang dan semoga dapat menghasilkan yang terbaik buat Desa Binjai Bakung. (idris)