Kasus Positif Bertambah di Siantar, Daniel Siregar : Kemungkinan akan Terus Meningkat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar.

Siantar, Lintangnews.com | Satu warga Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar dinyatakan positif Covid-19 (Virus Corona) berdasarkan hasil test swab. Saat ini terdapat 6 orang positif tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS).

“Terjadi penambahan 1 orang positif di Siantar. Hasil laboratorium swab test nya baru keluar. Satu orang positif warga Kecamatan Siantar Utara yang merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan dikarantina di ruang karantina RSUD Djasamen Saragih,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar, Daniel Siregar dalam teleconference, Minggu (17/5/2020) malam.

Daniel menjelaskan, 1 orang pasien positif tidak memiliki riwayat berpergian keluar daerah. Sejauh ini terdapat 8 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP)dan 4 OTG yang tengah menjalani isolasi di RSUD Djasamen Saragih dan menunggu hasil uji swab.

Penambahan kasus positif, menurut Daniel, kemungkinan akan terus mengalami peningkatan, karenanya Ia meminta masyarakat tetap menjalankan protokoler oleh pemerintah.

“Setelah dilakukan penelusuran pasien bukanlah pelaku perjalanan ke luar kota. Artinya yang bersangkutan terpapar Covid-19 dari Siantar. Beberapa PDP dan OTG juga masih menunggu hasil swab, artinya kemungkinan bertambah positif masih terbuka lebar” ujar Daniel.

Daniel menghimbau masyarakat tetap menjaga jarak dan kebersihan sebagai langkah pencegahan. “Tetap menjalankan protokoler kesehatan. Pakai masker. Dan kita harap agar hasil swab mereka negatif. Mari sama sama memerangi penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sejauh ini terdapat 6 warga yang positif terkonfirmasi Virus Corona, 3 orang sembuh dan 2 PDP bersama 1 orang positif meninggal dunia.

Hal itu membuat Siantar berada di posisi 3 sebagai daerah penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara, setelah Medan dan Deli Serdang. (Elisbet)