Kebakaran di Desa Hutanamora, Ini Tindakan Pemkab Tobasa

Kondisi rumah warga Desa Hutanamora, Kecamatan Balige yang terbakar.

Tobasa, Lintangnews.com | Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah warga Desa Hutanamora, Kecamatan Balige, Rikky Sinaga, akan segera mendapat bantuan dari Pemkab Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Rikky harus kehilangan tempat tinggalnya yang dilahap sijago merah, Jumat (22/2/2019) sekira pukul 04.00 WIB diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting).

“Kemungkinan akibat hubungan arus pendek, sehingga rumah saya rata dengan tanah dilalap si jago merah. Sebab tidak ada api yang menyala saat itu,” sebutnya.

Dia menuturkan, tidak ada korban jiwa saat kebakaran terjadi. Namun semua harta benda miliknya hangus terbakar dan tidak dapat diselamatkan, sebab api begitu cepat menjalar. Pasalnya, rumah yang ditempati Rikky terbuat dari bahan kayu (papan).

“Harapannya semoga saja pihak Pemkab Tobasa mau mengulurkan tangannya membantu meringankan beban saya,” harap Rikky.

Sementara menurut Plt Sekda Pemkab Tobasa, Harapan Napitupulu menuturkan, pihaknya sudah pasti akan memberikan bantuan pada korban kebakaran di Desa Hutanamora melalui Dinsos.

“Saya pastikan akan diberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga yang mendapat bencana kebakaran. Akan saya koordinasikan kepada Kepala Dinas Sosial saat ini juga,” terang Harapan melalui telepon selulernya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial, Raja Ipan Sinurat mengatakan, pihaknya sudah meninjau ke tempat kejadian kebakaran di Desa Hutanamora, sekira pukul 13.00 WIB.

“Bantuan akan kita salurkan kepada keluarga Rikky Sinaga, Sabtu (23/2/2019). Semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban Rikky dan keluarga. Terkait bantuan, Jumat (22/2/2019) telah kita berikan tenda,” terang Raja. (asri)