Keburu Diringkus Sat Narkoba Siantar, Kedua Pria Ini Gagal Nyabu

Kedua tersangka, Maratua Siregar (33) dan Edy Syahputra (41).

Siantar, Lintangnews.com | Nasib sial dialami kedua pria warga Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur yakni, Edy Syahputra (41) dan Maratua Siregar (33).

Belum lagi sempat menikmati narkotika jenia sabu yang baru saja dibeli, keduanya keburu diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Siantar.

Keduanya diringkus tidak jauh dari kediamannya, tepatnya di salah satu rumah kosong di Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (3/12/19)

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga melalui Kasubbag Humas, Iptu Rusdi mengungkapkan, keduanya diringkus dari informasi yang diterima petugas dari informan menyebutkan salah satu rumah di Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, ada yang mengomsumsi sabu.

“Informasi kita terima keduanya kerap mengomsunsi sabu di salah satu rumah di Jalan Pattimura, Kecamatan Siantar Timur,” kata Iptu Rusdi, Jumat (6/12/2019).

Menindaklanjutinya, personil bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Sesampainya di lokasi, personil langsung mengepung rumah tersebut.

Namun, saat dilakukan pengepungan, salah seorang personil melihat kedua tersangka sedang berdiri di depan rumah tersebut dan menangkapnya. Saat ditangkap, tersangka Maratua Siregar mencoba kabur sembari membuang barang bukti.

“Jadi, saat kita tangkap tersangka (Maratua) sempat membuang 1 paket sabu seberat 0,49 gram dan jarum suntik,” jelas Iptu Rusdi.

Kemudian petugas saat itu menanyakan terkait barang bukti yang ditemukan. Lalu kedua tersangka mengakui barang bukti yang ditemukan itu baru saja dibeli.

“Saat kita interogasi keduanya mengaku baru membeli sabu dari pria yang tidak dikenal,” ujar Iptu Rusdi.

Selanjutnya kedua tersangka dan seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)