Kejari Tebingtinggi Gelar Festival Dangdut 2019

Pembukaan Festival Dangdut 2019 yang dilaksanakan pihak Kejari Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pembukaan Festival Dangdut dalam rangka Hari Bhakti Adiyaksa (HBA) ke 59 dan HUT RI ke 74 di Legato Garden Café, Jalan Imam Bonjol, Senin (29/7/2019) kemarin berlangsung meriah.

Ketua Panitia yang juga Kasi Intel, Ranu Wijaya didampingi Frans Sinaga mengatakan, festival ini diikuti 90 orang kontestan dengan 5 sesi, berlangsung dari tanggal 29 Juli-7 Agustus 2019.

“Sementara babak final bertempat di Anjungan Sri Mersing. Adapun peserta yang datang selain warga Kota Tebingtinggi, juga dari luar kota seperti Simalungun, Asahan, Batubara dan sebagainya,” sebut Ranu Wijaya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi, Muhammad Novel menyampaikan apresiasi kepada Frans Sinaga yang telah menyediakan tempat berlangsungnya Festival Dangdut itu dan selamat datang untuk para kontestan.

“Saya berharap, dengan Festival Dangdut ini yang merupakan musik asli Indonesia bisa menghasilkan penyanyi ber bakat dan membawa harum nama daerah dan kesuksesan,” sebutnya, seraya menambahkan, juri memberikan penilaian berdasar vokal maupun penampilan secara jujur dan adil.

Dalam kesempatan itu, Kajari didampingi istri Herlina Hamzah sekaligus juga menghibur para kontestan dan undangan, dengan unjuk kebolehan berdangdut ria.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan kontestasi festival yang menampilkan 10 orang penyanyi dangdut pertama secara bergilir hingga selesai. (aguswan)