Kelompok Paduan Suara SMAN 1 Tebingtinggi Berstandard Nasional

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat menyalami para anggota paduan suara.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kelompok paduan suara SMA Negeri 1 Kota Tebingtinggi yang berkomposisi 40-60 orang siswa-siswi telah banyak diundang di berbagai acara baik skala daerah, provinsi bahkan nasional.

Seperti acara 17 Agustus atau even penting lainnya, dan ini bagian dari komitmen pihak SMAN 1 Tebingtinggi mensukseskan anak didik dalam bidang akademik maupun seni suara.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1, Adil Shadli di kantornya Jalan Yos Sudarso, Jumat (29/3/2019) menjawab pertanyaan terkait penampilan memukau membawakan lagu-lagu nasional dan daerah saat pembukaan Musrembang Kota Tebingtinggi di Gedung Kartini, Rabu (27/3/2019).

Pasalnya, Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan mengapresiasi kelompok paduan suara SMAN 1. Ini ditandai Wali Kota menyempatkan diri bernyanyi bersama dan berfoto bersama siswa-siswi.

Paduan suara SMAN 1 Kota Tebingtinggi.

Adil mengatakan, kelompok paduan suara itu diasuh Bunga Ria. Mereka dibina tentang ilmu musik dan paduan suara secara professional, dengan dilengkapi sarana musik setiap hari Jumat dan Sabtu.

“Anak didik kami telah mengikuti berbagai kejuaraan paduan suara dan sampai menjadi Duta Sumut untuk vokal paduan suara di Istana Negara pada tahun 2006,” sebutnya.

Menurutnya, ini semua berhasil dengan bimbingan para guru, motivasi orang tua dan disiplin anak didik yang terus ditanamkan pihak sekolah.

Terkait harapan kepada pemerintah dalam hal penambahan alat musik, Kepsek Adiwiyata Mandiri Nasional ini mengharapkan mendapat bantuan seperangkat alat musik keyboard modren dan gondang sembilan. (aguswan)