Keluarga Curiga, Jenazah Warga Hasinggaan Samosir Diotopsi Hari Ini

Makam Ingat Simandalahi dibongkar untuk dilakukan proses otopsi.

Samosir, Lintangnews.com | Curiga atas kematian adiknya, Ingat Simandalahi (48) membuat Anton Simandalahi (59) melapor ke Polres Samosir hingga akhirnya dilakukan proses otopsi, Sabtu (20/2/2021).

Terkait kematian warga Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir pada tanggal 17 Desember 2020 lalu mencurigakan bagi pihak keluarga. Ini membuat Anton membuat laporan ke Polres Samosir pada 25 Desember 2020.

“Keluarga merasa curiga atas kejadian kematian adik saya yang katanya akibat longsor menurut saksi mata. Namun karena luka di kepala sebelah kiri membuat saya mulai curiga dan helm remuk. Yang paling mengherankan, sepeda motor yang membawa adek saya sedikit pun tidak rusak. Paling membuat lebih curiga, yang membonceng adik saya saat pemakaman jenazah tidak ikut hadir, padahal rumah saling berhadapan,” sebutnya.

Dia menuturkan, sampai saat ini tidak ada menuduh orang membunuh Ingat. Hanya saja bermohon kepada penegak hukum untuk mengungkapkan kebenaran kronologi kematian Ingat.

“Jika Tim Forensik sudah mengungkap melalui otopsi, kami akan pasrah dan menerima hasil yang sebenarnya,” sebut Anton.

Kabag Humas Polres Samosir, Iptu Marlan Silalahi membenarkan adanya pelaksanaan proses otopsi terhadap jenajah Ingat.

“Ini kami lagi menunggu Tim Forensik Polda Sumatera Utara datang dari Medan,” paparnya. (Tua)