Kemenpora Apresiasi Seminar Nasional dan Pelatihan Kewirausahaan yang Digelar GMKI

Para peserta seminar nasional yang dilaksanakan GMKI.

Siantar, Lintangnews.com | Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melalui panitia lokal yaitu GMKI Siantar-Simalungun menggelar seminar nasional dan pelatihan kewirausahaan bersama Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) di Aula Ruang Data Pemko Siantar, Kamis (29/8/2019) kemarin.

Kegiatan diawali ibadah singkat dipimpin Pdt Saut Hamonangan Sirait. Sementara kegiatan seminar dibuka oleh Wakil Wali Kota, Togar Sitorus.

Togar Sitorus dalam sambutannya mengatakan, mendukung kegiatan seminar  yang dilaksanakan GMKI. “Pemko Siantar mendukung seminar nasional ini, sehingga berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Pelaksanaan seminar dihadiri Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan sebagai narasumber dan mewakili Menpora, Imam Nahrawi yang dijadwalkan sebagai keynote speaker.

“Saat ini kami konsen dalam mengembangkan kewirausahaan pemuda dengan proses yang utuh dan tidak sepotong-sepotong. Ini mulai proses pelatihan, pelatihan teknis dan seterusnya hingga akhirnya pada bantuan akses permodalan,” ungkapnya.

Imam Gunawan menuturkan, dengan akses permodalan ini, menjadi satu kesempatan bagi pemuda untuk memulai kesempatan bisnis bagi yang tidak mempunyai modal.

Hadir juga sebagai narasumber, Sekjen DPP KNPI, Addin Jauharuddin, penggiat UMKM, Hotma Tua H Silalahi, serta Founder dan Director PT Sang Kahadir Ardianto, Feris Ardianto. Sementara menjadi moderator Sekfung Ekraf PP GMKI, Hubert Marpaung.

Di tempat terpisah, Ketua Bidang Ekonomi Kreatif PP GMKI, David Sirait didampingi Ketua GMKI Siantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari.

“Hari pertama pelaksanaan seminar nasional. Dilanjutkan tanggal 30-31 Agustus 2019 pelatihan kewirausahaan di Balai Diklat GKPS, Jalan Pdt J Wismar Saragih,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri dari berbagai pihak elemen masyarakat maupun organisasi kepemudaan.

Panitia pelaksana juga memberikan cendramata berupa Stola Kehormatan bercorak ulos dari GMKI untuk narasumber dan Pemko Siantar. (rel)