Kerap Terjadi Banjir di Gang Setia, BPBD Siantar Berjanji Segera Menangani

Ketua Komisi i DPRD Siantar, Andika Prayogi Sinaga saat meninjau lokasi banjir beberapa waktu lalu.

Siantar, Lintangnews.com | Terkait banjir yang kerap terjadi di Gang Setia, Jalan Simbolon, Kecamatan Siantar Barat dalam waktu dekat akan segera ditangani.

“Sesegera mungkin akan kita tangani,” ucap Daniel Siregar selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, Rabu (13/1/2021).

Ia mengaku, telah meninjau lokasi banjir yang kerap terjadi di Gang Setia tersebut

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kota Siantar, Andika Prayogi Sinaga menuturkan, Plt Kepala BPBD telah meninjau lokasi banjir. “Kemarin sama kita meninjau,” tuturnya.

Banjir yang terjadi di Gang Setia beberapa waktu lalu.

Diutarakan Ketua Fraksi Hanura ini usai meninjau lokasi banjir, pihak BPBD Siantar berjanji untuk menindaklanjuti. “Kita harapkan sesegera mungkin,” tutup Andika.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andika Prayogi Sinaga meninjau Gang Setia Jalan Simbolon, Kecamatan Siantar Barat yang kerap terjadi banjir, akibat air sungai meluap.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat ini mengaku, hal itu merupakan tindak lanjut dari keluhan warga yang kerap mengalami banjir setiap debit sungai tinggi. Dari pengaduan warga, air sungai meluap mencapai 1 meter lebih ke lokasi pemukiman.

Diutarakannya, warga kerap mengalami kerugian, ketika hewan peliharaannya mati. Dan warga juga mengalami sakit karena banjir tersebut. (Elisbet)