Kerusakan Jalinsum di Tobasa Mulai Diperbaiki

Jalinsum di daerah Parparean, Kecamatan Porsea sedang diperbaiki, Rabu (5/12/2018).

Tobasa, Lintangnews.com | Rusaknya kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang sudah banyak disoroti warga pengguna jalan, tampak sudah mulai diperbaiki di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Rabu (5/12/2018).

Kerusakan di sepanjang Jalinsum di daerah Kecamatan Porsea hingga perbatasan Kecamatan Siantar Narumonda dengan Sigumpar memang saat ini sudah terlihat cukup memprihatinkan, bahkan sudah banyak korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Di sepanjang Jalinsum itu sudah terdapat lubang cukup besar dan dalam, yang setiap saat siap mengambil korban.

Aldo Napitupulu, salah seorang warga Parparean menyampaikan rasa terima kasihnya atas perbaikan jalan di daerahnya itu. “Warga sudah cukup khawatir dengan kondisi jalan selama ini, syukurlah sekarang sudah dibagusin,” ujarnya.

“Apalagi sebentar lagi akan Natal dan Tahun Baru, banyak anak rantau yang mudik, arus Jalinsum pasti padat dan ramai. Kita tidak ingin ada korban laka lantas,” pungkasnya.

Sementara itu, N Tampubolon, pegawai di Dinas Pekerjaan Umum dan Penaraan Ruang (PUPR) Pemkab Tobasa ketika dihubungi via telepon selulernya menuturkan, perbaikan jalan itu merupakan rutinitas dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional/ I Provinsi Sumatera Utara. “Itu perbaikan dari Provsu,” ujanya. (asri).