Ketahuan Sembunyi di Balik Kasur, Pengedar Sabu dan Ganja Jalan Nagur ini Diringkus

Suria diapit tim Satnarkoba Polres Siantar. (irfan/LN)

Siantar, Lintangnews.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar berhasil meringkus seorang pria pengedar narkoba Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Senin (5/8/2019) sekira pukul 16.30 WIB.

Diketahui, Suria Darma (34) ditangkap petugas dari dalam kamar rumahnya. Ia ketahuan sembunyi di balik kasur.

Kasat Narkoba, AKP Eduar mengatakan, sebelumnya petugas mendapat informasi bahwa salah satu rumah di Jalan Nagur, Gang Sumur, Kecamatan Siantar Utara kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

“Informasi awal kita dapat, ada seorang pria menjual sabu dan ganja di dalam rumahnya,” kata AKP Eduar, Rabu (7/8/2019).

Menidaklanjuti informasi itu, petugas langsung menuju ke lokasi melakukan penyelidikan. Setiba di lokasi, petugas mencoba masuk. Namun, saat itu tersangka tidak membuka pintu rumah tersebut. Lalu, petugas pun langsung masuk ke rumah dan menemukan tersangka sedang berada di lantai atas, tepatnya di dalam kamar.

Barang bukti yang diamankan.

“Saat dia (Darma) ditangkap, dia sempat menyembunyikan sesuatu di balik kasur,” sebutnya AKP Eduar.

Kemudian petugas meminta tersangka untuk mengambil barang yang disembunyikan. Alhasil petugas berhasil menyita barang yakni, bukti 1 buah dompet kecil warna merah yang berisi 17 paket sabu seberat bruto 5.75 gram, 1 paket ganja seberat bruto 2.40 gram.

Selain itu, petugas juga menyita buah sendok terbuat dari pipet, 1 buah dompet kecil warna kuning berisi 3 bungkus plastik klip kosong dan 1 buah sendok terbuat dari pipet, 2 lembar uang Rp 50.000, 1 unit handphone (HP) merk Samsung dan 1 unit timbangan digital yang diakui milik tersangka.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti yang disita petugas langsung dibawa ke Mako Satuan Narkoba guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)